| HOME | WRITING | IND-CLIPPING | ENG-CLIPPING | MUSIC |
Friday, April 21, 2006,12:47 PM

Perombakan di Gedung Putih

Washington, Rabu - Menjelang pemilu parlemen November mendatang, Gedung Putih mengganti penasihat senior untuk Presiden George W Bush sekaligus otak di balik kebijakan politik Amerika Serikat, Karl Rove, dan juru bicara Scott McClellan, Rabu (19/4).

Namun, Rove tetap diharapkan memberikan saran-saran mengenai kebijakan kepada pemerintah. Namun, hal itu tak dilakukan setiap hari. Tanggung jawab Rove sebagai otak kebijakan AS akan diberikan kepada Joel Kaplan yang juga dipromosikan menjadi Wakil Kepala Staf Gedung Putih.

Adapun pengganti McClellan belum diputuskan. Calon pengganti McClellan yang telah disebut-sebut adalah Tony Snow, pengasuh program pada Fox News Radio; Dan Senor, mantan juru bicara koalisi selama perang Irak; Trent Duffy, mantan Wakil Sekretaris Pers Gedung Putih; dan Rob Nichols, mantan Juru Bicara Departemen Keuangan AS.

McClellan, juru bicara yang telah menjabat selama tiga tahun, mengatakan, "Gedung Putih sedang melalui periode transisi. Perubahan akan membantu. Ini adalah sikap yang baik di waktu yang baik dan dapat membantu membawa perubahan," kata McClellan.

Pergantian itu merupakan bagian dari langkah cepat Kepala Staf Gedung Putih Joshua Bolten untuk meningkatkan kembali kepercayaan rakyat AS terhadap para pemimpinnya.

Seperti diketahui, jajak pendapat memperlihatkan Bush kehilangan kepercayaan hingga ke tingkat paling rendah selama dirinya menjabat sebagai presiden. Hal itu antara lain akibat kesalahan pemerintah dalam menangani invasi Irak dan penanganan korban topan Katrina. (AP/AFP/BSW)

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home