| HOME | WRITING | IND-CLIPPING | ENG-CLIPPING | MUSIC |
Wednesday, April 12, 2006,1:09 AM

kepemimpinan

Bebaskan Bangsa dari Keterpurukan

Depok, Kompas - Keterpurukan yang dialami Indonesia saat ini tidak bisa dibiarkan saja. Jika pemimpin negeri ini memang sudah tidak peduli pada masa depan bangsa, maka seluruh anak negeri inilah yang berhak menentukan sendiri masa depannya.

"Untuk itulah, seluruh anak bangsa negeri ini harus bekerja sama agar bangsa ini bangkit dari keterpurukan," kata mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Amien Rais dalam gelar Mimbar Rakyat oleh Gerakan Rakyat Menggugat di Gedung DPRD Depok, Minggu (9/4). Amien didampingi, antara lain, anggota Komisi VII DPR Catur Sapto Edi dan Ketua Komisi VI DPR Didik J Rachbini, yang keduanya dari PAN.

"Kita sudah tidak bisa diamkan kondisi ini, kita harus koreksi," ujar Amien.

Ketika ditanya apakah kritik terhadap kondisi bangsa saat ini karena ada keinginan untuk kembali ke politik, Amien menegaskan, dirinya sudah tidak tertarik lagi pada dunia politik. "Sudah selesai permainan saya di politik. Namun, sebagai umat beriman, kita punya kewajiban untuk berjuang membebaskan dari kemusyrikan, kebodohan, dan keterpurukan," ujarnya.

Dia selalu merasa sedih melihat negeri makmur seperti Indonesia, tetapi rakyatnya banyak yang miskin. Pengangguran terus meningkat dan impitan hidup yang dirasakan rakyat semakin lama semakin besar. "What’s wrong with our country? Jawabannya, bangsa dan pemimpin kita saat ini defisit cita-cita, defisit aspirasi, dan defisit idealisme," ujarnya. (MAM)

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home