| HOME | WRITING | IND-CLIPPING | ENG-CLIPPING | MUSIC |
Tuesday, August 29, 2006,1:29 PM

Suvenir CD untuk Para Undangan

Laporan Ariyanti K.R. dan Adrianto dari Kuala Lumpur, Malaysia

KUALA LUMPUR - Resepsi pernikahan Siti Nurhaliza dan Datuk Khalid Mohamad Jiwa tadi malam berlangsung begitu meriah. Ribuan undangan memenuhi Exhibition Hall 1 dan 2 gedung Kuala Lumpur Convention Centre (KLCC). Tamu-tamu hadir dari berbagai kalangan. Mulai artis hingga keluarga diraja.

Sejak jam menunjukkan pukul 19.00 waktu setempat (18.00 WIB), para undangan mulai berdatangan. Sistem keamanan untuk masuk lokasi sangatlah ketat. Hanya pembawa undangan yang diperbolehkan masuk. Itu pun setelah nama mereka dicocokkan dalam daftar yang tertulis di komputer. Tak pelak, antrean tamu mencapai hampir 400 meter di depan pintu masuk.

Dari Indonesia, terlihat artis Krisdayanti, Hetty Koes Endang, komposer Erwin Gutawa dan istri, serta Teuku Zacky. Dari Malaysia ada Anita Sarawak, Amy Search dan istri, rocker gaek wanita Ella, penyanyi muda Ezylnn, dan Nora.

Tamu-tamu VVIP mendapat pengawalan khusus. Di antaranya Sultan Pahang Sultan Ahmad Shah, Sultan Trengganu Sultan Mohamad Mizan Zainal Abidin, Tuan Yang Utama Gabenor Malaka Tun Mohamad Khalil Yacob, dan Datuk Sri Najib Tun Razak, timpalan (wakil) Perdana Menteri Malaysia. Mereka diberi tempat tepat di hadapan kursi pelaminan yang panjangnya mencapai 40 kaki (sekitar 12 meter).

Siti dan Datuk Khalid terlihat sangat bahagia. Tak ada lagi rona malu-malu untuk tampil bersama di wajah mereka. Datuk Khalid tak canggung memperlihatkan rasa sayangnya kepada sang istri. Lirikan mesra kerap dilemparkannya kepada Siti.

Siti terlihat sangat cantik dengan baju putih berhias kristal rancangan Radzwan Radzin. Rambut sebahunya disanggul modern, dipermanis hiasan tiara yang berkilau sangat indah. Acara yang dibuka dengan bacaaan salawat ini dihadiri tak kurang dari 2.500 undangan.

Bagi mereka yang hadir, ada kantong suvenir istimewa. Di dalamnya terdapat CD berisi lima lagu Siti, satu kantong kecil kue kering, dan satu kotak anyaman warna merah berhias strawberry dengan dua cokelat sebagai isinya. Suvernir terakhir ini merupakan satu simbol perjalanan cinta Siti dan Datuk Khalid. Salah satu penyebab Siti jatuh cinta kepada pengusaha sukses ini adalah karena sering diberi strawberry berbalut cokelat.

Sebagai hadiah tambahan untuk para tamu, Siti membawakan satu lagu khusus ciptaannya sendiri, Cahaya Cinta. "Lagu ini adalah suara hati saya," katanya.

Selain sang mempelai, penyanyi Hetty Koes Endang juga menjadi bintang malam itu. Membawakan lagu When You Tell Me That You Love Me, aplaus panjang dari hadirin mengiringi suara merdu penyanyi senior ini.

Tak kalah memesona adalah penampilan Krisdayanti. Diva pop Indonesia yang populer disebut dengan nama KD ini membawakan satu lagunya yang paling top, Mencintaimu. "Lagu ini mewakili banyak orang. Dan, saya rasa cocok untuk kedua mempelai. Semoga mereka berdua saling mencintai selamanya," katanya saat ditemui Jawa Pos sebelum tampil.

KD datang hanya ditemani sang ibu dan manajernya, Selby. "Anang kalau diajak ke acara nikahan memang agak susah. Tapi, nggak apa-apa. Kami senang kok. Terima kasih Siti ya, semuanya sudah dibayarin," katanya lantas tertawa.

Pilihan lagu KD ternyata tak salah. Datuk Khalid yang terlihat hanya senyum-senyum selama acara ikut bertepuk tangan menyambut suara merdu ibu dua anak ini. Siti pun tak ketinggalan. Dari bibir mungilnya, dia ikut berdendang pelan mengikuti lagu yang dibawakan KD.

"Senang sekali sudah bisa menghibur di sini. Saya belum pilih kado barang. Nanti sama Anang saja saya milihnya. Saya mau belikan dia lingerie saja," gurau KD.

Bukan hanya lagu pop bertema romantis, nuansa hip-hop juga dihadirkan lewat penampilan Joe Flizzow (dari Too Phat) berduet dengan Damien dalam lagu The Most Beautiful Girl yang telah diaransemen ulang.

Bukan hanya suguhan hiburan, hidangan tak henti-henti datang menghampiri meja undangan. Termasuk di meja panjang tempat para tamu VVIP berada. Konsep pesta taman yang ditampilkan Hafez Mohamed dari All Sports Services SDN BHD benar-benar terasa. Puluhan ribu bunga segar memenuhi ruangan. Dominan warna putih dan hijaunya daun begitu terasa. Karena dirayakan di hari kerja, tak sampai acara selesai sejumlah tamu memilih meninggalkan acara yang berakhir tepat pukul 23.30 waktu setempat.

Pemilihan 28 Agustus sebagai acara resepsi ini memang punya arti khusus. Hari ini adalah tanggal ulang tahun ke-38 pernikahan kedua orang tua Siti, Tarudin Ismail dan Siti Salmah Bachik.

Di antara ribuan orang yang hadir, terlihat Mohamad Asyraf, 14, anak ketiga Datuk Khalid dengan mantan istri pertamanya, Tengku Zawyah Tengku Izham. Sayang, Asyraf menolak memberi komentar tentang kehadirannya tersebut.

Sebelum acara resepsi dilangsungkan, kemarin sore Siti menyempatkan diri menyapa ratusan penggemar yang menunggunya sejak siang di pelataran samping KLCC. Dijadwalkan muncul pukul 17.00, 30 menit kemudian barulah Siti muncul. Dari balkon lantai tiga itu, Siti melambaikan tangan kepada para penggemar. Teriakan histeris penggemar pun tak terelakkan. "Siti... Turun, turun," teriak mereka. Sayang, demi alasan keamanan, Siti hanya bisa menyapa dari jauh.

Saat resepsi, fotografer dan kamerawan dilarang masuk lokasi acara. Tapi, sebelumnya Siti sempat menyisihkan waktu bertemu dan berfoto untuk media. Di sesi foto pertama, Siti mengenakan baju rancangan Khoon Hooi. Dia hanya tampil sendiri. Satu jam kemudian, Siti yang sudah mengenakan baju rancangan Radzwan Radzin hadir bersama Datuk Khalid.

Saat itu terlihat jelas betapa besar cinta di antara mereka. Datuk Khalid dengan sabar membantu Siti duduk di pelaminan khusus sesi foto media itu. Tangannya menggandeng Siti yang memang mengalami sedikit kesulitan dengan gaunnya itu.

Usai pemotretan, Siti sempat berkomentar sebentar tentang pernikahannya. Seminggu menjadi istri Datuk Khalid Mohamad Jiwa, Siti mengaku merasakan kebahagiaan yang tiada tara. Menurut penyanyi nomor satu Malaysia ini, dia telah menemukan satu pria yang tepat untuk menjadi pendamping hidupnya.

"Alhamdulillah sekali Siti bersyukur dengan pernikahan ini," katanya. "Karena Siti masih baru dalam rumah tangga, banyak hal yang Siti harus pelajari tentang Datuk Khalid sedalam-dalamnya," tambahnya. (ariyanti kr)

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home